Wednesday, October 30, 2013

Hal-hal yang Harus Kusyukuri di usia 27...

Ya Allah, karuniakanlah kepadaku (kemampuan) bersyukur dengan rasa syukur yang akan cukup mensyukuri semua karuniaMu kepadaku dan semua kelebihan yang Engkau berikan kepadaku bila itu melebihi karuniaMu kepada banyak orang lain.

1. Alhamdulillah udah lulus S2 di usia 24 tahun dan menikah di tahun yang sama, dapat suami yang baik & pengertian.

2. Alhamdulillah diterima bekerja di usia 25 tahun, suami juga berbarengan diterima kerjanya.

3. Alhamdulillah aku dan suami bisa beli rumah yang lumayan di usiaku yang ke-27 (meskipun beli cash dengan minjem bank menjaminkan SK). Rumah yg kami beli dibangun di atas tanah ukuran 1,8 tumbuk (18 m x 10 m). Walaupun Komplek BTN, Desainnya udah dioptimalin sama pemilik sebelumnya/udah direhab. Udah ada pagar & semua lantai udah dikeramik. Kamarnya ada 3, di bagian belakang rumah udah ditinggiin dan dibuat satu kamar semi tingkat (cantik deh), dibonusin AC pula, dapurnya udah kondusif, truz di samping kiri rumah udah ada space buat naroh mobil, di halaman depan ada rumput Jepang dan kolam ikan ukuran kecil. Jemuran udah kokoh d samping kanan rumah & di tempat cuci ada jemuran kalo mendung. semua jendela dan pintu udah diteralis. Rumah bagian depan masih genteng lama, rumah bagian belakang udah multiroof. Jadi kalo hujan+angin rumah bagian depan masih sering bocor. Meski begitu, karena lokasinya strategis di pinggir jalan utama komplek yg tembus ke komplek perumahan lainnya, jadi baru aja kami tempati rumah itu, udah ada yg pengen beli. Tapi langsung kami tolak dong. Aku udah beli beberapa tanaman hias buat di rumah (tapi dasar akunya sering lupa nyiram, jd banyak yang layu). Perabot rumah pelan2 nambah terus, kursi tamu dikasi mama (coz mama beli kursi tamu baru), meja makan beli ke kakak ipar yang bisnis furniture, tempat tidur, lemari, rak buku, kursi santai, rak TV, keyboard, hiasan dinding, alat-alat elektronik, dan lain-lain juga udah ada walopun semuanya tipe minimalis.

4. Alhamdulillah udah punya fasilitas yang lumayan lengkap (bahkan berlebih), dari yang kecil mpe yang besar. Dari yang murah mpe yg rada mahalan dikit.

5. Alhamdulillah selalu ada aja job tambahan dari luar yang bisa nambah-nambah income bulanan.

6. Alhamdulillah meski gak terlalu populer, mpe saat ini aku udah mengantongi banyak prestasi dan membuahkan beberapa karya.

7. Alhamdulillah semua keluarga selalu mendukung semua loncatan-loncatan yang kami buat.

8. alhamdulillah hablumminannas ku dengan orang-orang sekitar (teman2 kantor & masyarakat) cukup memenuhi standar minimal.

9. Alhamdulillah bisa terus belajar dan punya waktu yang cukup untuk itu dengan tidak mengganggu pekerjaan inti.

10. Alhamdulillah bisa traveling ke banyak tempat. Soal dana selalu pas-pasan (pas butuh, pas ada, hehehe :D)

11. Alhamdulillah selalu bisa mengembangkan diri.

12. Alhamdulillah bisa tetap aktif berorganisasi walaupun udah nikah.

13. Alhamdulillah sering merasa diberi keberuntungan dan keajaiban oleh Allah saat merasa terpuruk dan hampir putus asa.

14. Alhamdulillah sering bisa menggali penguatan diri jika diterpa masalah.

15. Alhamdulillah walaupun aku nggak jaim dan sering cuek, setidaknya aku masih berusaha mempertahankan citra diri jika ada orang yang berusaha melukai harga diriku (seorang wanita harusnya memang seperti itu kan?).

16. Alhamdulillah kadang rasa sensitifku bisa membuatku lebih peka untuk berusaha tidak menyinggung perasaan orang lain. kalo udah terlanjur nyinggung, aku cepet2 minta maaf.

17. Alhamdulillah aku dan suami bisa gantian ber-qurban tiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha.

18. Alhamdulillah udah ada kendaraan pribadi (motor hadiah dari mama), dan kemana-mana kalo rada jauh, bisa minjem mobil mama, jadi gak perlu ngerental lg, hehehehe :D

19. Alhamdulillah jumlah follower di twitter ku 500 lebih (tanpa beli2 follower). ^_^

20. Alhamdulillah masih memiliki semangat hidup dan semangat juang yang tinggi.

21. Alhamdulillah diberi Allah kelebihan berat badan, wkwkwk (selama ini kurus banget & pengen gendut, pas udah gendut, malah pengen diet, wkwkwk :))

22. Alhamdulillah suamiku bilang aku ini Mrs.Creative ^^

23. Alhamdulillah udah beberapa kali menamatkan baca terjemahan Al-Quran.

24. Alhamdulillah udah baca beberapa tafsir Fii Zhilalil Qur'an.


Maka...nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang akan kau dustakan?

Meski sampe saat ini aku belum dianugerahi anak, kata mama, bukan berarti Allah tidak sayang aku. Coba kalo udah punya anak, kalo bunga mau umroh, anaknya dititip ke siapa nanti. Ya, kami insyaAllah berencana untuk umroh di tahun 2014 nanti, semoga tercapai dan dimudahkan keinginan ini. Rencananya aku dan suami mau mengajak ibu mertua (jadi bertiga umrohnya). Soalnya mama udah lebih duluan umrohnya bersama kuntum dan nenek.

Oke deh, semoga tulisanku kali ini bisa menjadi inspirasi pagi ini dan bisa membuatku menjadi lebih bersyukur dan bersemangat dalam menghadapi hari-hariku berkiprah di Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi tercita...

Wallahu a'lam bish showwab



No comments:

Post a Comment