Wednesday, September 6, 2017

Aneh Aja...

Penulisan hashtag utk topik tertentu udah populer sejak twitter msh booming sampe jaman instagram yg booming kayak sekarang ini nih.

Hm, Aneh aja ketika ada yang m'caci/ngatain orang lain kuper, tapi ternyata dia sendiri kurang gaul alias salah dalam hal penulisan hashtag. Dalam menulis hashtag, jika terdiri atas 2 kata atau lebih, penulisannya digabung, eh dia malah nulis hashtag yg terdiri atas 2 kata/lebih, truz antar kata dipisah pake titik. Dia pikir e-mail apa yah? Wkwkwk. Kalo emang dia gaul n gak kuper, harusnya tau dong aturan penulisan hashtag, wkwkwk 😆😆😆😆

Contoh penulisan hashtag yg benar: #kopimaniak #gagalfokus #gagalpaham #suksesmuda

Contoh penulisan hashtag yang salah:
#kopi.maniak #gagal.fokus #gagal.paham #sukses.muda

Hehehe..peace deh ah 😅😅😅😅

Friday, September 1, 2017

Suasana Silaturrahim...

Silaturrahim merupakan gabungan dua kata, yaitu "shilah" dan "ar rahim". "Shilah" artinya hubungan atau menghubungkan, sedangkan "ar rahim" artinya lembut dan kasih sayang. Dalam sebuah hadits dinyatakan: ...sambunglah tali persaudaraan kepada orang yang memutuskanmu...

Jika seseorang yang telah memutuskan hubungan saja kita diminta untuk menyambungnya maka dalam kondisi hubungan yang baik harus lebih diperhatikan. Oleh karena itu, hal ini sesuai dengan pengertian "silah" yang artinya (1) menyambung yang putus; (2) menjaga yang telah sambung; dan (3) memperkokoh dan mengembangkan yang telah baik.

Fungsi silaturrahim antara lain adalah menumbuhkan rasa kecintaan dan rasa saling peduli.

Membangun Sistem Keyakinan... (Believe System)

Sebaik-baik yang tertanam di dalam hati adalah keyakinan (HR. Al-Baihaqi)

Berdo'alah kepada Allah dengan penuh keyakinan akan dikabulkan do'amu, dan ketahuilah Allah tidak akan mengabulkan do'a dari hati yang lalai. (HR. At-Tirmidzi)

Keyakinan (sistem keyakinan) merupakan sesuatu yang terbaik yang tertanam dalam hati seseorang, oleh karena itu harus dibangun sistem keyakinan yang benar dan kokoh.

Membangun Budaya Kerja...

Komponen-komponen yang dijadikan acuan di dalam membangun budaya kerja adalah:

1. Komitmen
2. Kompeten
3. Kerja keras
4. Konsisten
5. Kesederhanaan
6. Kedekatan
7. Pelayanan maksimal

Thursday, August 31, 2017

Syarat Keteladanan...

Terdapat tiga syarat agar seseorang dapat diteladani atau menjadi teladan, yaitu:

1. Kesiapan untuk dinilai dan dievaluasi.
2. Memiliki kompetensi yang memadai.
3. Memiliki integritas

Rahasia Sukses...

Ray (2007:5) mengemukakan bahwa rahasia sukses adalah dengan memanfaatkan prinsip-prinsip universal, yaitu:

1. Kekuatan pemahaman
2. Kekuatan pola pikir
3. Kekuatan visi
4. Kekuatan kemitraan
5. Kekuatan memberi
6. Kekuatan bersyukur
7. Kekuatan akuntabilitas

Wednesday, August 30, 2017

Tersinggung itu Terkait Sensitivitas...

Mudah tersinggung itu erat kaitannya dengan tingkat sensitivitas seseorang. Setahu saya tersinggung itu gak ada kaitannya dengan rasa minder. Semakin hati2 seseorang berkomunikasi dg org lain, akan lebih mudah tersinggung orang tersebut. Biasanya seseorang tersinggung ketika dia merasa udah hati2 bicara, tapi orang lain yg malah gak hati2 bicara tentang dia, dan org yg sensitif sebetulnya ingin diperlakukan hati2 sebagaimana dia sangat hati2 dlm memperlakukan org lain. Jadi tidak ada hubungannya tersinggung dengan rasa minder. #sepertiitu 😅😅😅

Tuesday, August 29, 2017

Penyebab Utama Kegagalan...

Kebanyakan orang gagal meraih cita-citanya bukan karena tidak mampu, karena tidak berkomitmen ~ Zig Ziglar