Wednesday, October 23, 2013

Mengubur Kenangan...

Masa-masa itu harusnya dikenang...
Masa-masa itu harusnya diselami maknanya...
Masa-masa itu harusnya jadi catatan berharga....
Namun semakin kukenang,,,semakin terbebani perasaanku...
Semakin kuselami maknanya....semakin berat kepalaku...
Semakin kucatat di hati....semakin menjadi saja sakit yang kualami...
Entah karena frekuensi hati yang memang terlalu berbeda...
Atau karena memang sudah salah dari awalnya....
Atau mungkin karena komunikasi yang berat sebelah...
Yang jelas keadaan kini sungguh sama sekali berbeda dan makin sulit diterima...
Keadaan di sana dan keadaanku di sini sungguh tak sama dan di luar jangkauan....
Aku ingin mengubur semua kenangan tanpa penjelasan itu...
Bukan karena aku ingin menjauh....
Tapi memang karena sudah terlalu jauh dengan sendirinya oleh waktu dan keadaan...
Sehingga absurd untuk kembali mendekat dan mempersempit jarak....
Mungkin pula karena aku telah salah memilih sosok yang harus dikenang....
Sehingga yang tersisa hanya bias-bias di hati yang merapuh...
Biarlah hatiku kini telah tak karuan...
Asalkan hatiku dipagari oleh kekokohan di sekelilingku...
Setidaknya aku tidak tumbang hanya karena kenangan yang tak sesuai harapan...
Aku juga akan mengubur angka-angka itu...
Aku mengubur dua belas angka pertamaku...
Lalu aku juga mengubur dua belas angka keduaku...
Menggantinya dengan yang lebih cantik...
Biarlah mereka kuhapus, kukubur, dan hilang jejaknya....
Karena mereka juga bagian dari kenangan itu...
SELAMAT TINGGAL SELAMANYA....

Jambi, suatu hari di penghujung Oktober 2013...

No comments:

Post a Comment