Tuesday, November 26, 2013

Kutipan Kata-kata Melankolis...

Cinta tak memberikan apa-apa kecuali keseluruhan dirinya, utuh-penuh. Pun tidak mengambil apa-apa, kecuali dirinya sendiri... (Kahlil Gibran)

Manusia hanya bisa berencana, tapi Tuhan jualah yg menentukan. (Pepatah lama)

Pabila cinta memanggilmu, ikutilah dia. Walau jalannya terjal berliku-liku. Dan pabila sayapnya merangkummu, pasrahlah serta menyerah, walau pedang yg tersembunyi di sela sayap itu melukaimu... (Kahlil Gibran)

Kalau aku berdiri di gunung kesunyian jiwaku, mendengar suara zaman, cemas rasaku mendengar bunyi yang palsu dan kecapi batinku putus, karena hanya bisa mengeluarkan lagu yang merdu, lagu angin pegunungan, lagu ombak di pantai danau tanah airku. Oh, tanah tumpah darahku, banyak suara yang keluar dari lembabmu sekarang, yang tidak kukenal, tidak kukenal, tidak dapat ditiru. (Sanusi Pane)

Orang yang tidak pernah merasa kecewa adalah orang yang tidak mempunyai cita-cita. (Pope)

Duka adalah luka. Luka karena ujung pisau. Tapi aku enggan mengobati karena duka lain bakal datang (Heri H Haris)

Orang yang terus-menerus mencari kebahagiaan, tak akan pernah menemukannya. Sebab, kebahagiaan itu diciptakan, bukan ditemukan. (Pepatah lama)

Burung hantu tua yang bijak duduk di pohon ek. Makin banyak ia melihat, makin sedikit ia berkata. Makin sedikit ia berkata, makin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak bisa seperti burung tua itu? (Robert L.Montgomery)

No comments:

Post a Comment