Sunday, November 17, 2013

Coretan Pikiran Suka-Suka Aku...

Niy statements yang terbersit di pikiran di hari Ahad pagi lalu, pas lagi beres-beres rumah. Sambil beberez sambil ngotret-ngotret.


1. Jika seorang wanita menyukai seorang pria, terkadang alasannya sederhana. Sedangkan seorang pria memilih wanita berdasarkan pertimbangan-pertimbangan.

2. Seorang wanita sebetulnya tidak memerlukan sanjungan-sanjungan setinggi langit, rayuan gombal, dan kata-kata romantis. Cukup jangan lukai harga dirinya, apalagi diinjak-injak. Sebaliknya hargai saja, gak akan merugikan siapa-siapa kan?

3. Biasanya untuk memulihkan harga dirinya yang telah diinjak, seorang wanita akan bangkit berpuluh kali lipat dari kemampuan standarnya, bahkan jika harus mengorbankan perasaannya.

4. Seorang wanita dan istri yang baik, insyaAllah tidak akan mengorbankan perasaan orang yang telah mengikrarkan ijab qabul untuk menikahinya. Istri yang baik akan setia. Walaupun banyak godaan masa lalu, masa kini, dan masa depan.

5. Seorang wanita yang pernah disakiti/dikecewakan, akan berusaha untuk tidak menyakiti hati wanita lainnya. Jadi jangan suudzon dengan wanita yang pernah disakiti. Ia tak akan mengambil milikmu atau pun yang akan menjadi milikmu. Sebagaimana ia tak mau miliknya direnggut dari tangannya.

6. Terkadang membiarkan memori lewat sejenak, dapat lebih menyehatkan. Tapi bukan berarti kita akan menghancurkan masa kini dan masa depan, agar memori masa lalu menang.

7. Kalo lagi stress atau sakit kepala, meminum secangkir kopi atau pun menyeduh teh, ampuh untuk mengalihkan mood ke hal-hal yang lebih baik, adapun itu karena bete setelah berkomunikasi dengan orang yang belagu dan kurang menghargai keberadaan kita, ataupun hal-hal nyesek lainnya.

8. Saat seorang wanita marah, katakan hal-hal yang ingin dia dengar. Maka kemarahannya akan mereda perlahan-lahan. Bukan malah sebaliknya, membela diri dengan mengungkapkan hal-hal nyebelin dan sejenisnya.




Bunga.....'2013

No comments:

Post a Comment