Tuesday, November 18, 2008

little fact about entropi...

Secara alamiah, alam semesta termasuk manusia mengalami trend untuk semakin jelek kualitasnya. Karena entropi alam semesta terus-menerus meningkat, manusia merugi terus. Dan tren itu oleh ALLAH SWT Dikendalikan lewat dimensi waktu. Karena itu ALLAH SWT Bersumpah 'Demi Waktu manusia benar-benar merugi'. Pergerakan waktu menyebabkan perubahan entropi yang semakin tinggi, semakin merugikan.

Agar selamat kita harus mengikuti hukum keseimbangan. Kita lawan dengan kondisi sebaliknya, untuk meminimalisir kerugian. Agar kehidupan kita berada dlm jalan keseimbangan itulah yang dimaksud ALLAH SWT dengan keimanan, amal sholeh, nasehat-menasehati agar tetap mengarah kepada kebaikan dan kesabaran. Itulah Diin al Islam.

ALLAH SWT Menggambarkan hal itu dalam banyak ayat-Nya. Untuk mengimbangi jalan kegelapan yang menjadi tren alam semesta, ALLAH SWT Menurunkan cahaya yang terang benderang lewat firman-firmen-Nya di dalam al-Quran.Barangsiapa mengikuti petunjuk itu, maka mereka akan selamat kembali kepada keseimbangan fitrahnya. Sebaliknya, jika tidak, maka manusia akan hanyut di dalam trend entropi yang meningkat. Mereka bakal larut dalam kegelapan jagad semesta raya.

(lagi-lagi dikutip dari sebuah buku keren.... banget..banget..banget.... met merenungi...)

don't wait till tomorrow what you can do today, coz entropi semesta terus meningkat.....

wallahu a'lam bish showwab

No comments:

Post a Comment