Tuesday, November 4, 2008

Kenyataan Seputar Mimpi

  1. Orang yang buta sejak lahir dapat melihat gambar (image) saat mereka bermimpi. Gambaran tersebut biasanya didapat dari indra mereka lainnya. Seperti suara, bau, sentuhan, dan emosi.
  2. Lima menit setelah bangun tidur, kita sudah melupakan setengah dari mimpi kita. Dalam waktu 10 menit, 90 % ingatan kita tentang mimpi itu sudah hilang.
  3. Dalam mimpi kita, sering muncul 'aktor' atau 'aktris' yang berperan dan nggak kita kenali. Padahal orang-orang itu ternyata kita lihat di kehidupan sehari-hari, tapi nggak kita sadari, seperti petugas di pom bensin, pejalan kaki, atau pengemudi taksi.
  4. 12 % dari mimpi kita muncul dalam tampilan hitam-putih, sisanya full colour. Wah vintage juga ya, tapi nggak ada yang sephia, hehehehe...
  5. Kalau kita mendengkur (ngorok), berarti kita lagi nggak bermimpi.

sumber: majalah Gadis :)
(nostalgia bacaanku pas SMA)


hmm... pas TK bacaannya 'cerdas', pas es de majalah yg dibaca bunga tuh Bobo, Ananda, Aku Anak Shaleh (truz sering juga curi2 liat majalahnya org dewasa, walopun akhirnya ketauan mama & dimarahin hehe). pas es em pe bunga suka baca majalah kawanku & Anita. Nah pas esema bunga boleh dibilang ngikutin p'kembangan majalah gadis secara rutin,,, sering ikutan kuiz2nya juga & menang lho. Check aja gadis terbitan tahun 2002,, bunga jadi salah satu dari 10 pemenang hiburan untuk lomba Gadis Peduli Lingkungan yg dapet bingkisan seru dari gadis.
pas esema bunga jg suka baca annida, tarbawi, majalah teknologi. Pas kuliahan bacaan bunga jadi banyak deh(termasuk EraMuslim Digest, Jihadmagz, dll),, boleh dibilang apa pun dilahap (kecuali majalah playboy & sejenisnya kali yaah).

No comments:

Post a Comment