Wednesday, December 2, 2009

100% Dukung Diri Sendiri... ^_^

Bagaimana kita bisa mendukung diri sendiri 100%???

1. Jadilah penyemangat bagi diri sendiri.

2. Dukung diri sendiri untuk meyakini keputusan-keputusan yang kita buat dan sokong diri sendiri ketika orang lain mencoba menjatuhkan.

3. Dengarkanlah suara hati.

4. Tentukan pendirian yang teguh dalam menghadapi situasi apa pun, lalu hormatilah pendirian itu sebagai sesuatu yang tepat dan berharga bagi kita.

5. Percayailah penilaian diri sendiri.

6. Lakukan hal yang kita rasa benar, dan percayalah bahwa kita tahu yang terbaik bagi diri sendiri meski terkadang orang lain tidak setuju.

7. Puji diri sendiri atas keberhasilan, keberanian, usaha yang kita lakukan, dan kelebihan-kelebihan yang kita miliki.

8. Kenali kemampuan dan bakat diri. Kita pasti punya banyak. Semua orang memilikinya dan bakat itu selalu kita tunjukkan di keseharian, disadari atau tidak.... :)

4 comments:

  1. teteh...kalo kita ud usaha tapi selalu gagal.. ap itu bisa dikatakan kita tidak mampu??? kalo misalkan iya tidak mampu..apa harus kita paksakan untuk terus mencoba, atau kita putuskan untuk berhenti, dan mengambil resiko untuk mendapatkan hasil yang seadanya...(curhat gituuu)

    ReplyDelete
  2. hm.....kadang hal itu tjd bukan karena kita gag mampu,,,tapi coz usaha kita yg blm maksimal. teteh jg ngerasain itu pas ngerjain tesis. Isaha teteh bener2 blm maksimal..... ^_^ jgn nyerah & mari berikan usaha terbaik kita,,,okay????!!!,,,hehehe... ;)

    ReplyDelete
  3. hehe...comment di atas ada yg salah tulis. 'Isaha' seharusnya 'usaha',,maklum,,saking semangatnya huruf U jd keganti huruf I. wkwkwk :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete