Tuesday, December 1, 2009

Info2 Health Desember ^_^

JUICE ANTI PEGAL LINU

Yang kita butuhkan untuk mencegah pegal-pegal setelah latihan angkat beban ternyata bukan jamu kuat atawa jamu pegal linu. Cukup minum juice jeruk atau juice jambu merah. Ini bukan promosi lho. Tapi ini sudah diteliti dan hasilnya dilaporkan di International Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism. Vitamin C yg banyak terkandung dlm juice tersebut terbukti membuat mereka yg mengkonsumsinya sebelum dan setelah berlatih lebih sedikit merasa pegal otot. Para peneliti menduga ini karena vitamin C bisa mengurangi peradangan. Memang masih diperlukan riset lebih dalam utk mengetahui lebih jauh untuk mengetahui hubungan vitamin C dengan pegal otot. Tetapi tdk ada salahnya mencoba kan??? :)



NYENYAKKAH TIDURMU???

Ternyata,,,menikmati tidur yang berkualitas makin sulit sekarang. Penelitian terbaru yang dipublikasikan di American Journal of Epidemology menunjukkan bahwa rata-rata waktu tidur org Amerika hanya 6 jam sehari. Kebanyakan mereka tidur selama 7.5 jam. Tetapi, itu sudah termasuk terbangun-bangun kala sedang tidur. Dg kata lain, tidurnya tidak nyenyak. Masalah uang dan stress pekerjaan adalah 2 hal yg kerap mengganggu kenyenyakan tidur. Jika memiliki problem ini, coba tips praktis berikut: Nyalakan lilin yg beraroma lavender atau teteskan minyak esensial beraroma lavender pada bantal. Wangi menenangkan akan membantu kita utk tidur nyenyak.



GIGI LEBIH OKE, HIDUP LEBIH SUKSES??

Penelitian The American Academy of Cosmetic Dentistry, membuktikan bahwa mempercantik gigi menyebabkan seseorang merasa lebih sehat, menarik, dan sukses. Penelitian ini dilakukan terhadap 500 orang yang telah melakukan pemutihan dan pelapisan gigi.



JALAN SANTAI PERTAJAM OTAK

Biasanya, semakin sore hari menjelang, semakin berkurang kemampuan otak untuk berpikir. Ada solusi sederhana. Peneliti dari Miami University di Ohio menemukan bahwa orang mampu menyelesaikan tugas yang membutuhkan kemampuan berpikir dg lebih efektif setelah berjalan santai selama 20 menit di treadmill,,,ketimbang setelah istirahat. Olahraga meningkatkan kemampuan otak untuk memproses. Jadi, gunakan waktu istirahat utk jalan santai agar tetap mampu berpikir tajam.



TULANG PADAT DAN JANTUNG SEHAT


Masih enggan melakukan latihan kekuatan??? Jika iming2 memiliki tulang padat belum cukup, coba manfaat berikut. Studi Mayo Clinic di Minnesota menunjukkan bahwa melakukan latihan kekuatan selama setahun meningkatkan kekuatan pembuluh darah dan kemampuannya mengalirkan darah. Keduanya merupakan kunci pencegahan penyakit jantung.




TEH OBATI EFEK RADIASI

Selain mengandung antioksidan dan mencegah kanker, teh hijau dan teh hitam juga bisa membantu kerusakan kulit akibat terapi radiasi kanker. Demikian menurut University of California dan University of Freiburg. Ekstrak teh tersebut bekerja pada sel untuk menghalangi dan mengurangi peradangan.



Sumber: Majalah Fit

No comments:

Post a Comment