Tuesday, December 1, 2009

SHOES NOTES... (lagi2 girly) ;)))

TRILOGI SEPATU

Desainer sepatu Salvatore Feragamo dalam buku The Art of The Shoe 1848-1960: berhasil menyempurnakan teori segitiga titik penahan berat tubuh. Menurutnya, alas kaki yang nyaman harus terlihat indah, bukan eksklusif. Krativitas yang harus memenuhi standar fungsi, ergonomi, estetika, dan kesehatan. Intinya, ilmu ortopedi dan kualitas material harus berbanding lurus dengan anatomi kaki. Istilah sederhanya, nyaman.


FOOT NOTE

1. Untuk pemilik punggung kaki besar, pilih jenis pump shoes atau sepatu tertutup. Hindari model terbuka atau bertali seperti T atau V-band. Biar rendah, usahakan tiap alas kaki selalu dilengkapi hak.

2. Bagi pemilik kaki mungil, alas kaki bersol tebal (wedges) atau jenis poulaine dengan bagian depan memanjang bisa dipertimbangkan untuk mengoreksi proporsi bentuk.

3. Selipkan padding cushion atau bantalan alas kaki untuk sepatu kebesaran, kaki yang sedang lelah/pegal atau untuk menghindari gesekan kulit dengan insole. Pilih gel transparan untuk hi heels atau sepatu tali atau foam leather untuk jenis sepatu tertutup. Cara lain, ganti hak sepatu plastik dengan karet. Lebih nyaman dan langkah dijamin lebih lembut.

4. Jika anda tak cukup tinggi, gunakan hi heels. Atau siasati dengan flat atau ballerina shoes yang disesuaikan dengan warna stocking atau pants.



Taken From: Chic...

No comments:

Post a Comment