Monday, January 5, 2015

Laporan Kompetensi Semester I Kelas I 'Keyza'

Tak terasa, tujuh bulan sudah ananda Keyza bersama kami di Muara Bulian. Beberapa pekan yang lalu di bulan Desember 2014, Keyza menerima raport hasil belajarnya. Dan sesuai dengan Kurikulum 2013, Raport tersebut ber-cover 'LAPORAN KOMPETENSI PESERTA DIDIK SDIT AULIA' berupa deskripsi non angka. Berikut kompetensi Keyza berdasarkan penilaian gurunya:


A. SIKAP

Alhamdulillah ananda Keyza sudah terbiasa berdo'a sebelum dan sesudah belajar, menerima dengan baik keberagaman ciptaan Tuhan, sangat baik dalam menunjukkan perilaku patuh pada aturan penjumlahan dan pengurangan, serta mampu dengan baik merasakan keindahan alam sebagai salah satu tanda-tanda kekuasaan Tuhan. Namun perlu bimbingan dalam kejujuran, kedisiplinan, dan tanggung jawab, serta membaca bismillah setiap melakukan aktivitas.


B. PENGETAHUAN

Alhamdulillah ananda Keyza sangat baik dalam mengenal anggota tubuh, cukup baik mengenal arahan tentang perawatan tubuh, sangat baik mengenal arti diri/personal tentang keberadaan keluarga serta memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menghitung dan menjumlah, namun perlu bimbingan dalam mengenal konteks terima kasih tentang sikap/penerimaan akan kasih sayang/perhatian dan pemberian dari orang lain.


C. KETERAMPILAN

Alhamdulillah ananda Keyza sangat terampil dalam menulis dan menghias kartu nama, memiliki kemampuan yang baik dalam mengenal perawatan tubuh dan pemeliharaan kesehatan, mampu melakukan lari berpasangan, sangat baik dalam menyebutkan dan menuliskan angka 20-100, serta mampu dengan sangat baik menyebutkan, mengenal anggota keluarga, dan menghias foto keluarga. Namun perlu bimbingan dalam bekerja sama dalam permainan ular naga.


D. MUATAN LOKAL

- Bahasa Inggris: Alhamdulillah ananda Keyza sudah mampu menyebutkan dan menuliskan angka dalam Bahasa Inggris, dan menyebutkan nama benda dalam bahasa Inggris, serta membedakan warna dalam bahasa Inggris.

- Bahasa Arab: Alhamdulillah ananda Keyza sudah mampu menyebutkan nama-nama benda dan angka dalam Bahasa Arab dari satu hingga sepuluh, dan menuliskannya dengan rapi.

- Iqro' dan Hapalan: Alhamdulillah ananda Keyza lancar menghapal surah Ad-Dhuha, Al-Insyirah, At-tin, At-Takatsur, namun masih membutuhkan bimbingan untuk surah Az-Zalzalah.

- Ibadah: Alhamdulillah ananda Keyza mampu melaksanakan tata tertib wudhu', sholat Dhuha, dan do'a-do'a pendek dengan baik. Namun butuh bimbingan untuk tugas Agenda kegiatan harian agar membiasakan mengemban bertanggung jawab.



^_^

No comments:

Post a Comment