- Sambil berjalan, terus mengamati usaha yang digeluti.
- Usahakan untuk terus maju dalam usaha, teruskan, dan bertekadlah untuk melakukan inovasi.
- Menyadari bahwa hanya dengan inovasi, apa yang dihasilkan akan diterima konsumen.
- Keberhasilan, sangat erat kaitannya dengan konsumen.
- Karena itu harus terus berusaha melakukan inovasi-inovasi sambil menerima masukan dari konsumen.
- Kritik dari konsumen itu bukan berarti jelek. Dengan adanya kritik, berarti mereka peduli terhadap apa yang kita lakukan.
- Pastikan secepat mungkin merespon setiap masukan dari konsumen.
- Paling sedikit empat kali dalam setahun adakanlah event promo.
- Promo dapat berbentuk pemberian diskon belanja 15-20 % untuk produk-produk tertentu sesuai dengan tema event.
- peran media juga sangat berpengaruh.
- Usahakan konsumen bisa negosiasi harga.
- Dalami & pelajari benar-benar bidang bisnis yang akan kita jalani.
- Bersikaplah sepenuh hati. Pemasaran harus inovatif.
- harus bersedia membuka akses seluas-luasnya kepada pelanggan.
- Komunikasi dengan pelanggan harus baik.
Thursday, October 30, 2008
Point penting dalam marketing
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment