Saturday, February 1, 2014

Tak Ada Satu Pun Untukku...


Aku...hm...
di suatu ketika....
Kuperhatikan satu demi satu...
Kumaknai...
lalu kutanya...
"Apa itu untukku?"
tak lama kudengar...
"Itu bukan untukmu"
"Tak pernah semua itu untukmu"

Dulu...begitulah adanya...
sekarang pun tak berbeda yang kudengar...
Dan kenyataannya adalah....
Tak pernah ada satu pun yang ditujukan padaku...
Tak pernah ada satu pun diberi untuk membuatku senang...
Tak pernah ingin membuatku tersenyum...
Tak ada ingin untuk memberikan apa pun padaku...

Sebagai gantinya...
aku melihat isyarat keangkuhan...
dulu begitu...
dan sekarang semakin menjadi...
dan itu cukup untuk membuatku membeku...
kenyataan yang membekukan...
bahwa setitik hal sederhana pun enggan diberikan padaku...

Mungkin aku ini memang tak pernah berarti apa-apa...
beberapa di luar sana tampak lebih berarti secara kasat mata...
untuk diberi...
untuk dengan mudahnya dibuat tersenyum....
meski aku tak tahu mengapa demikian adanya?
karena kulihat,,,segalanya menjadi sulit ketika harus diberikan padaku...
dulu begitu...
sekarang pun tak berbeda...

Mungkin jawabannya...
'Unconditional love' itu butuh pembuktian...
dan benar...
di sinilah aku berdiri...
terus mencoba dan berusaha memberi...
meski kemudian di sana...
Tak ada satu pun untukku...*


Jambi City, Awal Februari 2014

*NB: Puisi di atas hanyalah fiktif belaka. Kecil kemungkinan akan sama dengan kisah anda wkwkwkw :D

No comments:

Post a Comment