Saturday, December 14, 2013

Kata-kata Cantik di Penghujung 2013...

Berikut ini kata-kata yang dikutip dari 3 Buku Berjudul Cantik: Secangkir Teh di Pagi Hari (Tulisannya RF. Dhonna), Mencintai Tak Bisa Menunggu (Tulisannya Brili Agung Zaky Pradika), dan Seasons to Remember (Tulisannya Ilana Tan). Oke Readers, selamat menikmati kata-kata cantik, mendalam, dan terkadang penuh ibroh dari ketiga buku ini.


Kata-kata Cantik dari Buku Secangkir Teh di Pagi Hari

Berdo'a adalah kebutuhan setiap manusia yang sejatinya diciptakan dalam keadaan lemah. Do'a-do'a harian bukan hanya untuk dihafal dan diamalkan oleh anak-anak saja, sebagai orang dewasa, seharusnya kita juga mengamalkannya.

Hablumminannas sama pentingnya dengan hablumminallah, memelihara hubungan baik pada kedua pola tersebut akan membuat hidup kita bahagia.

Dengan memperbanyak istighfar, kita bisa memohon kepada Allah agar dijauhkan dari segala musibah.

Mari berdo'a dan berlindung kepada Allah SWT, semoga kita semua dijauhkan dari hal-hal yang membuat kita lupa mengingatNya, agar senantiasa terhindar dari keduniawian yang berlebihan. Aamiin...

Bersabar akan mendatangkan pahala dan cinta dari Allah SWT.

Sungguh, Allah Merasa Puas terhadap hamba-Nya yang manakala makan senantiasa memuji-Nya dan manakala minum juga senantiasa memuji-Nya. (HR.Muslim)

Kita sering kecewa kehilangan sandal di masjid, tetapi jarang kecewa ketika kita kehilangan waktu. Kita sering mati-matian menjaga sandal, tetapi tidak mati-matian menjaga waktu.

Ya Allah, apa pun yang telah dilakukan mama dan papa saya di waktu lampau, semoga yang baik-baik saja yang berbalik kepada mereka..

Ibarat menanam benih, apa yang kita tanam di masa lalu, pasti akan kita tuai di masa datang. Jadi, bahagiakanlah anak-anak kita dengan cinta, karena kebahagiaan kita kelak akan datang melalui do'a-do'a mereka...

Jangan pernah berpikir bahwa nasib kita adalah apa yang ada di depan mata kita saat ini, Nasib bisa diperbaiki sepanjang usia seiring ikhtiar, do'a, dan tawakal...

Apa yang telah terjadi disyukuri saja, karena apabila kita bersyukur, Allah SWT akan menambahkan nikmat-Nya kepada kita.

Jika kita terlalu lunak terhadap diri kita, maka kehidupan akan keras kepada kita. Jika kita keras terhadap diri kita, maka kehidupan akan terasa lebih lunak kepada kita.

Mari menyiapkan mental sekuat baja untuk menghadapi kesulitan-kesulitan yang ada...

Menikah itu tidak harus menunggu kaya...

Dzikir dan do'a bisa mengatasi ketakutan-ketakutan...

Lebih baik memilih hidup apa adanya tanpa "diada-adakan", daripada hidup "diada-adakan" tetapi sebenarnya tidak ada...

Ketika kita membicarakan masa depan, disadari atau tidak, kita sering hanya memikirkan masa depan kita di dunia saja. Padahal masa depan itu ada dua: dunia dan akhirat...

Tiada iri hati yang diperbolehkan kecuali dalam dua hal: yaitu seseorang yang diberi kekayaan harta oleh Allah SWT kemudian dihabiskannya dalam menegakkan kebenaran, dan seseorang yang diberi ilmu oleh Allah kemudian diamalkan dan diajarkan kepada sesama. (HR. Bukhari dan Muslim)

Untuk menjadi inspirator, kita tidak perlu harus berbuat hal-hal besar dulu. Berbagi hal-hal kecil yang bermanfaat itu juga mengisnpirasi...

Menyembunyikan ilmu itu sama saja dengan memelihara sifat kikir. Kikir adalah sifat yang tidak baik. Tidak ada salahnya memberi tahu sesuatu yang mengarah kepada kebaikan, meskipun hanya secuil informasi.

Manusia itu lucu, setiap berdo'a, ingin do'anya cepat dikabulkan. Namun, ketika Allah SWT Meamnggilnya untuk sholat, kebanyakan tidak segera memenuhi panggilanNya.

Hidup ini cuma sekali. Jadilah manusia berprestasi. Setiap detik berusahalah melakukan yang terbaik, agar apa pun yang kita lakukan selalu bermakna.

Lingkungan memang berpengaruh kuat membentuk karakter. Sekolah di mana pun anak-anak kita nanti, jika fondasi tauhid dan keimanannya dari rumah kuat, mereka tidak akan mudah terpengaruh arus negatif dari luar.

Sudah seharusnya kita menjadikan Al Quran sebagai bacaan utama kita. Jangan sampai koran, buku, dan sejenisnya mengalahkan kecintaan kita terhadap Al Quran.

Ketika mengingat perjalanan hidup masa lalu yang terjal dan berliku, penuh rintangan dan cobaan, tak henti saya mengucap syukur kepada Allah SWT. Andai saat itu saya menyerah, saya tidak akan mengecap indahnya hidup seperti yang saat ini saya rasakan...

Mengapa banyak rumah tangga berjalan kacau balau? Itu karena pertambahan masalah tidak dibarengi dengan pertambahan ilmu.

Dalam melakukan kebaikan, sebaiknya memang tidak diketahui orang lain, karena yang tersembunyi biasanya akan mendatangkan keikhlasan yang lebih baik.

Tiada mendatangkan faedah bagi daging yang tumbuh dari sumber yang haram, melainkan nerakalah tempat yang sewajarnya bagi daging itu. (HR. Imam Tirmidzi)


Kata-kata cantik dari Buku Mencintai Tak Bisa Menunggu


Cintai Tuhanmu, cintai dirimu, adalah catatan-catatan penggugah untuk menghebatkan dirimu...

Aku kan bermimpi, dengan berani, mewujudkannya, dan dengan gagah menyibak kelam...

Tidak ada salahnya untuk menyiapkan segala sesuatu jauh lebih dini...

The choice is yours! Mau menjadi pengenggam semua impianmu atau hanya menjadi penonton yang baik, menyaksikan orang lain mendapatkan segala apa yang kamu impikan...

Saat wanita mengatakan, "Kami bukan cewek matre, tapi kami tidak mau dengan cowok kere," sama dengan, "Kami benar-benar tidak matre. Kami memikirkan masa depan kami." Jadi jangan salah paham, memukul ratakan dan menyamakan kami dengan cewek yang benar-benar matre.

Hanya sabar dan takwalah yang akan membayar lunas semua pengorbanan kita...

Allah selalu mempunyai skenario terbaik yang sudah Ia siapkan untuk kita hamba-Nya. Sebuah skenario MahaDahsyat hingga kita sebagai manusia takkan pernah menebak ending apa yang sedang disiapkan Allah untuk kita...

Pengganti harta adalah tenaga. Bukan hanya 'senyum' semata, seperti kita.

Solusi dari semua masalah di dunia adalah... Mendekat kepada Tuhan...

Gimana pun susahnya ujian Tuhan, aku yakin Ia akan menurunkan kunci jawabnnya. Yakin Banget!!!

Jangan tertarik dengan kesuksesan seseorang, tertariklah dengan air mata yang menetes kala dia memperjuangkan kesuksesannya itu.

Semua orang itu bisa menulis, yang membedakan adalah kemauan...

Berhenti mengecam kegelapan. Nyalakanlah lilin...

Mendidik memang tugas konstitusional negara, tapi sesungguhnya mendidik juga tugas moral SETIAP ORANG TERDIDIK.

Hidup bukan hanya sekedar bertahan hidup. Sebab ketika kita hidup tidak bertumbuh, pada hakikatnya kita sudah mati. (Jamil Azzaini)

Hanya orang-orang gila yang mengharapkan hasil yang berbeda tetapi menggunakan cara yang sama. (Albert Einstein)

Kehidupan laksana air, jika mengalir, maka airnya bertambah jernih. Jika berhenti, maka akan berbau busuk. (Imam Syafei)

Keberuntungan adalah ketika kesiapan bertemu dengan kesempatan.

Dan ingat, jangan pernah ambil keputusan apa pun ketika kita sedang marah.

Mencintai tak bisa menunggu. Mencintai harus sekarang. Jangan tunda satu detik pun untuk mencintai ibumu, kawan. Jangan sampai engkau menundanya.

Santai saja, jangan keruh hati! Yakinlah bahwa jalan keluar dekat. Jika mendung semakin hitam, pertanda, sebentar lagi hujan.

Kita masih bisa berpikir bahwa satu-satunya orang yang rugi jika dia mengkhianati kepercayaan kita adalah dia sendiri.

Bersabar adalah terus mengusahakan hal-hal terbaik sampai jawaban itu datang menyapa kita.

Rindu adalah malam yang tak sabar menunggu embun pagi datang, dan akhirnya memilih berdialog dengan bulan sambil tetap menunggu.

Rindu adalah saat kau mengatakan baik-baik saja padanya, padahal sebenarnya hatimu serasa tertempa ribuan beton karena memikirnya.

Rindu adalah gema masa lalu yang terus menggaung sampai kini, hingga nanti, sampai mati.

Rindu itu keihklasan untuk tak bersua, tak senada, dan tak seirama dalam sepotong waktu yang ada. Sementara...

Rindu itu waktu dan aku tanpa kamu

Kamu bukan rindu, kamu adalah tamu pembawa kenangan. Yang terus mengetuk pintu saat aku tak menginginkan ada tamu datang dan mengganggu.

Kamu bukan rindu, kamu residu rasa yang bergejolak, sampah bathin yang terus menumpuk, tanpa tahu harus dibuang kemana.

Wanita ter-eksis bagi pria bukanlah dia yang sibuk dengan gadget, twitter, dan facebook-nya. Tapi dia yang menjadikan dakwah sebagai nafasnya.

Pria paling berani bagi wanita bukan yang mampu menaklukkan singa, tetapi yang dengan gagah melamar sang wanita menjadi istrinya.

Semua wanita terkadang menangis tanpa alasan...

Cinta seorang wanita cenderung tanpa syarat. Hanya ada satu yang kurang dari wanita, dia sering lupa betapa berharganya dirinya...

Allah tak menjadikan langit selalu biru, lautan tanpa ombak, jalan hidup tanpa batu, rezeki tanpa ikhtiar, kebahagiaan tanpa kesedihan, kehidupan tanpa kematian, sukses tanpa perjuangan. Tapi yang Allah janjikan adalah kekuatan dari kelemahan, Dia berikan cahaya dari kegelapan, Dia pastikan pertolongan dari segala kesusahan.

Kepada hujan, mampukah kau mengguyur dan melunturkan api gelisah yang bersemayam menjadi rindu dan tak kunjung mereda?

Kepada nurani, jika 'aku mencintaimu' sudah kehilangan makna, mengapa kita rela menunggu hingga terlukis bekas hitam di bawah mata?

kepada langit, aku mau bertanya, jika kata 'selamanya' hanyalah sebuah legenda, mengapa kita masih mencintai dusta?

Take action. Make the miracles happens.

Merangkai mimpi menuju batas wajar imajinasi. Letakkanlah di langit tertinggi. Agar terlihat terangnya...

Cinta itu ketegasan seorang pria yang hanya beraksi saat ia siap, tak kan berani membuat janji palsu yang gagap.

Cinta itu keberanian seorang pria menghalalkan hubungan dengan pernikahan, bukan ia yang pengecut terlena cinta dalam kesemuan.

Cinta itu bukan ada pada pria yang pandai berkilah, namun pada setiap tetes keringat seorang suami yang mencari nafkah.

Cinta itu bukan pada mereka yang bermesraan tanpa ridha Tuhan, melainkan suami istri yang saling menguatkan genggaman.


Kata-kata Cantik dalam Seasons to Remember

Tak tahu kelak atau pun dulu, cuma tahu kini aku begini, cuma tahu kini aku di sini, dan kini aku melihatmu...

Kadang-kadang orang jenius memang sulit dibuat senang.

Lagi-lagi senyum itu. Senyum yang bisa menghangatkan hati yang beku sekalipun. (hm, bagi bunga senyum yg kekgini ini senyumnya uda Amril)

aku? hanya memberikan pose yang bagus untuk foto kita...

Akan kupastikan kau tak akan mendapat masalah...

Bukankah ada kau yang menemaniku di sini?

Aku hanya ingin melihatmu gembira seperti sekarang, itu saja.

Aku bisa melupakan semuanya, tapi aku tidak akan kembali pada orang yang sudah meninggalkanku.

Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, kau mau memberi tahuku? Supaya aku bisa langsung berlari menemuimu.

Sudah lama aku tidak melihatmu, tidak mendengar suaramu, rasanya aneh sekali. Lalu aku berpikir, mungkin kalau aku meneleponmu dan mendengar suaramu, aku akan merasa lebih baik. setelah meneleponmu, aku memang merasa lebih baik, lalu timbul masalah lain, aku jadi semakin ingin melihatmu. (Ungkapan Hati Jung Tae Woo kepada Sandy)

Kau mau menjelaskan sekarang atau menunggu sampai salju turun? (Tara Dupont kepada Sebastien Giraudean)

Ia tidak boleh penasaran, karena rasa penasaran itu akan terus menggerogotinya seperti lubang di gigi yang bisa membuat seluruh badan ikut sakit.

Aku tidak mengeluh. setidaknya sedikit pengorbananku itu membuatnya senang.

senjata utama untuk menghadapi orang-orang adalah senyum yang manis dan sopan.

Kalau tidak tahu kesalahanmu, tidak perlu minta maaf!

Tentu saja aku tahu. Karena aku sering memperhatikannya. Karena sering memperhatikannya, tanpa sadar aku jadi mengenal semua kebiasaannya.

Bernapas ternyata bisa juga menyakitkan...

Dan yang paling terasa sakit adalah hatinya. Ia menekan telapak tangannya di dada. Seakan berusaha menutupi luka yang menganga di sana.

Aku tidak pernah menyesal mengenalmu. Percayalah padaku. (Kata-kata Tatsuya Fujisawa kepada Tara Dupont)

Apakah ada yang tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak boleh dicintai? Aku tahu. (Kata-kata Tatsuya Fujisawa di acara je me souriens...)

Pasti butuh waktu lama sebelum aku bisa menatapnya tanpa merasakan apa yang kurasakan setiap kali aku melihatnya. Mungkin suatu hari nanti -aku tidak tahu kapan- rasa sakit ini akan hilang, dan saat itu kami baru akan bertemu kembali. (Kata-kata Tatsuya Fujisawa di acara je me souriens...)

Jangan marah padaku kalau aku menangis...hari ini saja...kau boleh lihat sendiri nanti. Kau akan lihat tidak lama lagi aku akan kembali bekerja, tertawa, dan mengoceh seperti biasa...aku janji... (Kata-kata Tara Dupont kepada Tatsuya Fujisawa)

Dan di atas segalanya, aku ingin kau percaya padaku ketika kukatakan bahwa aku mencintaimu.... (Kata-kata danny jo kepada Naomi Ishida)




















No comments:

Post a Comment