Wednesday, March 2, 2011

10 Trik Segel Rahasia

Setiap kali ada yang akan menceritakan rahasia, setiap kali itu pula kita diwanti-wanti, "Jangan bilang siapa-siapa ya".Beneran ya! ini buat kamu aja. jangan sampai bocor ya!"

Nyatanya, tak lama setelah itu, kita akan menyampaikan rahasia yang sama, dengan wanti-wanti yang sama persis pula, kepada orang lain! Entah kenapa, rasanya gak tahan saja kalau memegang rahasia itu sendirian. Dada rasanya penuh. Akhirnya, kita jadi terkenal sbg makhluk yang tidak bisa menyimpan rahasia.

Berikut 10 trik segel rahasia:

1. Jangan memancing rasa penasaran orang lain. Misalnya dengan bilang, "Aku punya rahasia nih. Tapi aku nggak bisa cerita."

2. Beraktinglah pura-pura tidak tahu ada rahasia. Ketika ada yang berusaha menggali rahasia dari anda.

3. Jangan melempar topik obrolan yang berkaitan dengan sebuah rahasia.

4. Jika obrolan akhirnya menjurus ke arah topik rahasia, alihkan pembicaraan dengan halus. jangan 'belok' terlalu tajam. Orang mungkin akan curiga.

5. Jangan langsung percaya, jika teman anda berjanji tidak membocorkan rahasia (meskipun pakai kata 'swear').

6. "Kamu jawab dengan 'ya' dan 'tidak' saja, deh." 'Aturan main' ini jangan disetujui. Itu sama saja dengan membocorkan rahasia.

7. Inilah saatnya bersikap defensif dan keukeuh. Dengan halus tolaklah permintaan teman untuk didongengi rahasia.

8. Jangan tercebak wajah memelas dan kata 'please'. Ingatlah, rahasia tersebut bisa jadi menyangkut 'hidup-mati' seseorang.

9. Jangan mau disogok dengan makan siang. Nilai sogokan itu jadi tidak berarti dibandingkan dengan kehilangan kepercayaan.

10. Hilangkan rahasia orang lain dari pikiran anda. Jika tidak dipikirkan, kemungkinan keceplosan akan makin kecil. Tapi, jangn lupakan bahwa itu tetap rahasia.

No comments:

Post a Comment