Tuesday, May 17, 2016

Smule: Aplikasi keren, Sing! Karaoke, Nyanyi lebih simpel di rumah pake android + Headphone ^^



*Best with Headphones


Di dunia ini sangat banyak orang yang suka menyanyi. Jika anda adalah salah satu di antaranya, anda wajib menginstall aplikasi sing! karaoke by smule wkwkwkwk, baik di android (smartphone) anda, atau pun di netbook, notebook, ultrabook, PC, atau Mac. Dengan aplikasi ini Anda memiliki kesempatan untuk bernyanyi bersama dengan bintang untuk beberapa lagu favorit Anda. Kelebihan aplikasi sing! karaoke by smule, anda dapat merekam sendiri nanyian Anda dan posting ke komunitas global.

Di Indonesia, Aplikasi karaoke ini telah populer sejak 2015, tapi sayangnya saya baru install beberapa hari yang lalu (baca: tanggal 12 Mei 2016) dengan nickname bunga_fLo. Di profil, saya tulis 'myFave: Pop, Ballads,Slow Rock, Country, and others (yg penting lagu2 yg enak didenger, saya demen aja dah)'. Hm, Walopun baru beberapa hari nongkrongin sing! Karaoke by Smule ini, mpe tanggal 16 Mei, saya telah merekam 100 lagu yang saya nyanyikan, 18 lagu dinyanyikan sendiri a.k.a solo, dan 81 lagu dinyanyikan berdua (duet), dan 1 lagu dinyanyikan bareng2 (berkelompok), wkwkwkwk, kadang mpe jam 3 malem saya msh nyanyi2 d rumah, saking semangatnya & biar rekamannya bening ning, hehehe. My Solo Recordings di antaranya: Kiss me & Don't Dream It's Over-nya Sixpence None The Richer; I wish I could Fly, Listen to Your Heart, It Must Have Been Love-nya Roxette; Thinking Out Loud-nya Ed Sheeran; House For Sale; Lumpuhkanlah Ingatanku-nya Geisha; Semua Tak Sama-nya Padi; Setengah Mati Merindu-nya Judika; More Than Words; Payphone, Daylight, Animals, & One More Night-nya Maroon 5; I'm With You-nya Avril Lavigne; My Immortal-nya Evanescence; Touch The Sky-nya Julie Fowlis (OST Brave); dan What Makes You Beautiful-nya One Direction.

Sedangkan My Collaboration Recordings a.k.a rekaman duet saya di antaranya: Fading Like a Flower, Queen of Rain, Spending My Time, & Almost Unreal-nya Roxette, Touch The Sky (3 recordings, duet dengan orang2 yg berbeda); There she goes-nya Sixpence None The Richer; Love Fool-nya The Cardigans, Friends-nya Ed Sheeran, Falling in Love at Coffee Shop-nya Landon Pigg; I'm With you & Complicated-nya Avril; Promises & Animal Instict-nya The Cranberries, Lucky-nya Jason mraz feat Colbie Calliat; Don't Speak-nya Gwen Stefanny/No Doubt; Love of My Life-nya Queen; You Must Love Me-nya Madonna; Thank You-nya Dido; Animals-nya Maroon 5 (3 recordings); That's The Way It Is, It's All Coming Back to Me Now, I'm alive, Because You Loved Me, & To Love You More-nya Celine Dion; Do That To Me One More Time; I've Been Away Too Long; My Brokers Souvernirs; My All-nya Mariah Carey; No One-nya Alicia Keys; The Way iam-nya Inggrid Michaelson, de el el...

Dipelajari dari lapak resminya di Google Play Store, Sing! Karaoke by Smule memang betul aplikasi yang menyuguhkan fitur-fitur bagi yang gemar karaokean. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perekam suara, efek-efek audio, duet dengan artis idola Anda dan berbagi ke platform globalnya supaya orang lain bisa mendengarkan suara emas Anda.

Sing! Karaoke by Smule adalah aplikasi yang tak lain diciptakan oleh pengembang bernama Smule dan memulai debutnya pada 8 Agustus 2012 di App Store. Bagi Smule aplikasi ini merupakan proyek paling sukses yang menghantarkan Smule ke posisi yang sekarang. Walaupun jauh sebelum Sing! sudah ada beberapa aplikasi yang lahir lebih dulu. Seperti Sonic Boom yang diluncurkan di tahun 2008, kemudian Magic Fiddle di 2010, termasuk Glee Karaoke yang juga menggarap kategori yang sama.

Untuk platform Android sendiri Sing! Karaoke by Smule sudah mencatatkan angka unduhan sebanyak 50 juta. Beban file sebesar 41MB harus dibawa jika Anda berniat memasangnya di ponsel Android Anda. Minimal sistem operasi yang bisa menjalankannya adalah 4.0.3 atau yang lebih baru.

Di dalamnya terdapat berbagai kategori musik seperti pop, metal, rock, klasik dan lain-lain atau pilihan kategori berdasarkan artis dan negara. Sing! mempunyai sistem rekomendasi yang didasarkan pada preferensi masing-masing pengguna.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Sing! juga menawarkan platform unik di mana pengguna dapat terhubung ke jaringan komunitas Smule. Di sana pengguna dapat saling berinteraksi lewat suara dan menyanyikan lagu bersama anggota komunitas yang menyukai lagu tertentu.



*sebagian dari postingan ini (about sing! smule) diperoleh dari www.dailysocial.com ^^

No comments:

Post a Comment