Wednesday, January 15, 2014

Get Well Soon,,, Schumi...


Membaca berita kecelakaan yang menimpa Michael Schumacher a.k.a Schumi, cukup menyita perhatian juga. Dan ternyata salah satu postingan menyatakan bahwa berita tentang 'critical condition' Schumi after Skiing menjadi perhatian banyak orang. Mungkin salah satunya aku, sebagai bentuk kepedulianku terhadap dunia F1, terutama Schumi, diriku niat banget bikin postingan yang intinya berharap semoga Schumi lekas pulih.

Aku suka mengikuti perkembangan F1 sejak SMP, baik dengan menonton tayangannya di TV atau pun dengan beberapa kali membeli majalah F1. Awalnya secara tidak sengaja pas buka TV ada balapan sengit dan seru antara mobil balap putih (baca: waktu itu Mclaren Mercedes yang dikendarai Mika Hakkinen), dan mobil balap merah (Scuderia Ferrari yang dikendarai Michael Schumacher). Aku pikir seru juga, sejak itu setiap tayangan langsung F1, gak pernah ada yang kulewatkan. Dan aku mulai tau beberapa istilah dalam dunia balap F1. Ada yang namanya overlap, oversteer, Pit Stop, pole position, grand prix, circuit, dll. Melihat semangat balapnya, aku menjagokan Michael Schumacher dengan Ferrari-nya.


Seingatku dulu pas SMA di kelas I ada tugas membuat karangan dengan tema tentang olahraga, aku membuat tulisan tentang Schumi dan Ferrari. Pernah juga di kelas II aku mengisi rubrik 'Deja Vu' di suplemen koran untuk siswa SMA se-kota Jambi (Baca: JaSS). Dalam rubrik tersebut aku membuat tulisan fiktif tentang kunjungan aku dan adikku ke rumah Michael Schumacher di Jerman lengkap dengan deskripsi detail rumah Schumi yang waktu itu aku dapat dari kulikan sebuah majalah khusus F1. Dan di tulisan fiktif tersebut aku tuliskan bahwa Corrina, istrinya membuatkan menu masakan vegetarian khusus buat tamu dari Indonesia ini. Hanya fiktif belaka tentunya, tapi tanggapan beberapa temen2 SMA katanya lumayan seru :))

Ikut prihatin juga saat membaca berita yang bunyinya kira-kira begini dari sebuah media online/auto-news a.k.a Autocar Indonesia:
"Michael Schumacher, juara Formula One tujuh kali, sedang dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi otak akibat kecelakaan ski di French Alps pada hari Minggu (29/12)."

"Dikutip dari cbc.ca, Grenoble University Hospital Center mengatakan, pebalap legendaris ini tiba di klinik dalam keadaan koma dan langsung dilakukan tindakan bedah akibat trauma serius di kepalanya."

Kondisi teranyar dari beberapa sumber online, katanya Schumi telah melewati kondisi kritisnya, sekarang masih dalam rawatan intensif, dan penyebab kecelakaan saat bermain ski adalah ketidakseimbangan Schumi ketika tersandung batu, sehingga kepalanya terbentur dengan keras.




Sebagai salah seorang yang hobi menonton F1, dan salut akan prestasi Schumi, aku berharap semoga Michael Schumacher lekas pulih dari cedera seriusnya akibat bermain ski. Salut juga buat Mika Hakkinen yang membuat surat ke keluarga Schumi untuk menyemangati ex-rivalnya tersebut, agar segera membaik dan berjuang melawan maut, seperti halnya dulu Mika Hakkinen juga pernah cedera. Get well soon, Schumi... ^_^



*Dari Berbagai Sumber

No comments:

Post a Comment