Sunday, April 21, 2013

Evaluasi Prestasi Bunga Mardhotillah 1990 - 2012

Berikut ini jejak prestasi yang telah Bunga Mardhotillah Torehkan dari umur 4 s.d. 27 Tahun (punten pisan, kalo ini dianggap narsis, soale kalau bukan kita sendiri yang mengekspose, siapa lagi? karena zaman ini sulit sekali menemukan orang yang apresiatif dan mau mempublikasikan prestasi orang lain), berikut ini adalah rincian prestasi Bunga Mardhotillah:

1) Desember 2012 Mengikuti Lomba Karya Tulis Gabungan Organisasi Wanita Tingkat Kab. Batang Hari, dan pada Bulan Januari 2013 Bunga Mardhotillah mewakili DWP Dinas ESDM Kab. Batang Hari diumumkan sebagai Juara 1.

2) Maret 2012 sebagai utusan Bappeda Kab. Batang Hari, Mengikuti Pelatihan kelitbangan di Balitbangda Provinsi Jambi selama 2 hari, Bunga Mardhotillah diumumkan sebagai Juara 1 atau Peserta Terbaik 1.

3) Desember 2011 Mengikuti Lomba Merangkai Buah dan Sayur dalam Rangka Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Kab. Batang Hari, Bunga & Yuk Erni mewakili DWP ESDM memperoleh predikat Juara Harapan 1.

4) 2008 - 2010 Bunga Mardhotillah aktif menjadi Tuo Tengganai/Pendampingan untuk organisasi Permabilitas Bandung. Di tahun 2010 Berhasil Menyelesaikan Program Pasca Sarjana dengan Tesis bertemakan Statistika Terapan untuk Keuangan dan Investasi dengan Pemrograman Matlab, tema spesifik: Mean Absolute Deviation.

5) Tahun 2008 dinyatakan Lulus Sidang Skripsi Jurusan Statistika Unpad dengan nilai A, Di masa itu Bunga Mardhotillah adalah Penggagas pertama kalinya untuk menganalisis Vals 2 dengan Fuzzy Clustering ketika menemukan topik skripsi dalam masa magang di PT.Telkom Divre 3 Bandung. Skripsi Bunga Mardhotillah dijadikan acuan oleh angkatan setelahnya yang juga menggarap Vals 2.

6) Tahun 2007 Bunga Mardhotillah dan Rekan Magang: Farhan Muntafa dinyatakan oleh Bag. Riset Marketing PT. Lokaniaga Adipermata sebagai Pelaksana FGD, Konseptor Kuesioner dan Survey serta Pelapor terbaik untuk Riset CSR Beasiswa PT. Djarum.

7) Tahun 2006, Divisi Dana Usaha (Danus) DKM Nurul Ilmi dinyatakan sebagai Divisi Teknis Terbaik, pada saat itu, Bunga Mardhotillah adalah Koordinatornya.

8) Tahun 2005, Bunga Mardhotillah dan Tim nya berhasil menggebrak sebagai penggagas, event organizer, sekaligus pelaksana teknis kegiatan Europe (Entrepreneur with Your Own Potential) se-Unpad. Ini kegiatan Pelatihan Entrepreneur Perdana yang diadakan oleh DKM Nurul Ilmi dengan sasaran massa melibatkan/berkapasitas se-Unpad dengan pemateri utama: Valentino Dinsi (Penulis Buku Jangan Mau Seumur Hidup jadi Orang Gajian).

9) Tahun 2004, Bunga Mardhotillah dan tim Nasyidnya 'Ekspektasi' mewakili Jurusan Statistika berhasil Memperoleh Juara 1 Tim Nasyid Akhwat Terbaik se-MIPA yang diadakan oleh DKM Nurul Ilmi FMIPA Unpad.

10) Tahun 2003, Bunga Mardhotillah dan tim Nasyidnya 'Ekspektasi' berhasil Memperoleh Juara 3 Tim Nasyid Akhwat mewakili Jurusan Statistika dalam Lomba Nasyid Akhwat se-MIPA pada Penutupan Mentoring Agama Islam (MAI).

11) Tahun 2002, Bunga Mardhotillah mewakili SMUN 1 Jambi berhasil memperoleh Juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Tingkat SMU se-kota Jambi yang diadakan oleh POLDA Jambi dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara. Di tahun 2002 pula, Bunga mengikuti Lomba Mading Majalah Gadis yang bertemakan 'Gadis Peduli Lingkungan'. Nama Bunga Mardhotillah asal Jambi terabadikan sebagai pemenang Hiburan yang mendapatkan Aneka paket hadiah di pengumuman Majalah Gadis kala itu. Di tahun 2002 pula lah Bunga Mardhotillah bersama dua teman lainnya dari SMUN 1 Jambi, dircruit Jambi Independent untuk ikut sebagai Reporter Remaja dalam Rubrik JaSS atau Jaringan Surat Kabar Sekolah, di masa itu, Yoshinta Mage adalah Koordinator JaSS.

12) Tahun 2001, mengikuti Lomba Pidato Peringatan Bulan Bahasa HMJ PBS Unja Gabungan Tingkat Mahasiswa dan SMU, Bunga Mardhotillah mewakili SMUN 1 Jambi mendapat Peringkat 2.

13) Tahun 2001 mewakili kelas 1-6 menjadi Pemenang 2 Putri Lomba Pidato Peringatan Isra' Mi'raj SMUN 1 Jambi.

14) Tahun 2000, Peringkat 2 NEM Ebtanas SLTP se-Kotamadya Padang Panjang. Tahun 2000 Juara 2 Lomba Menata Perangko yang diadakan oleh Kantor Pos Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas PDK.

15) Tahun 1999, Bunga Mardhotillah mewakili SLTPN 1 Padang Panjang, menjadi Juara 2 dalam Lomba Siswa Teladan Putri Tingkat SLTP se-Provinsi Sumatera Barat.

16) Tahun 1999 pula, Bunga Mardhotillah sebagai utusan SLTPN 1 Padang Panjang, meraih Juara 1 dalam Lomba Siswa Teladan Putri Tingkat SLTP se-Kotamadya Padang Panjang.

17) Tahun 1999, sebagai salah satu utusan dari SLTPN 1 Padang Panjang, meraih Juara 2 Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP se-Kotamadya Padang Panjang.

18) Tahun 1998, Juara Umum 1 Prestasi Belajar kelas 2 SLTPN 1 Padang Panjang (dari 9 kelas lho, Kelas 2-1 s.d. kelas 2-9).

19) Tahun 1997, Juara 1 NEM tertinggi di SDN 03 Tanjung Barulak dan Juara 2 NEM Tertinggi Tingkat Gugus (terdiri dari 4 SD Negeri).

20) Tahun1996, Juara 1 Lomba Mengarang bertema 'Alam Desaku' tingkat Gugus SD dan Tingkat kecamatan Batipuh, mewakili SDN 03 Tanjung Barulak.

21) Tahun 1996, Juara 2 Lomba Mengarang bertema 'Cita-citaku' tingkat Kabupaten Tanah Datar, mewakili SDN 03 Tanjung Barulak.

22) Tahun 1995, Bunga M dkk Juara 2 dalam Lomba Paduan Suara dengan lagu wajib 'Rangkayo Hitam' dan Lagu Pilihan 'Biduk Sayak' mewakili SD Pertiwi 1 Jambi.

23) Tahun 1994, Bunga Mardhotillah masuk 10 besar dalam Lomba Siswa Teladan Tingkat SD se-kota Jambi, dan berpartisipsi sebagai kontestan dalam Lomba Nyanyi 'Jambi Voice Festival' masa itu.

24) Tahun 1993, mewakili SDN 03 Tanjung Barulak, Bunga Mardhotillah meraih Juara 1 Lomba Menyanyi Putri Tingkat Kecamatan Batipuh dalam Rangka Hari Kartini.

25) Tahun 1993, Bunga Mardhotillah menjadi salah satu Mayoret Drumband SDN 03 Tanjung Barulak.

26) Tahun 1992, Juara 1 Lomba Menyanyi Putri Tingkat Kecamatan Batipuh dengan Lagu Wajib: 'Nun Dia Dimana', dan Lagu Pilihan 'Ambilkan Bulan'.

27) Tahun 1991, Juara 1 penerimaan raport catuwulan 1 di kelas 1B SDN 03 Tanjung Barulak, Juara 1 Perdana yang Bunga peroleh, yang menjadi motivasi awal untuk selalu mengejar Juara 1 dalam setiap kompetisi hehehe :D

28) Tahun 1990, Juara 3 Lomba Menyanyi Solo Putri tingkat Taman Kanak-kanak se-kota Jambi di GOS Sungai Kambang, mewakili TK Pertiwi 1 Jambi. Dengan lagu wajib: Ruri Abangku, dan Lagu Pilihan: Bintang Kejora.

Demikianlah Laporan Prestasi Bunga, deretan prestasi di atas adalah prestasi selain Prestasi Belajar yang kebanyakannya selalu 3 besar ataupun 5 besar di kelas. Sekali lagi ini hanya bermaksud promosi diri atau Liputan Pribadi. Saya yakin banyak yang lebih berprestasi dibanding saya. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan rincian yang saya buat ini.

NB: iniy kan cuma bermaksud untuk lebih menghargai diri saya sendiri... :)

2 comments:

  1. oke my luv, smoga kedepan bisa terukir prestasi2 yg lebih luar biasa...
    semangat...

    ReplyDelete