Wednesday, April 24, 2013

Kisah Nelayan Unik

Biasanya seorang nelayan bekerja mencari ikan. Namun, nelayan Cina ini berbeda. Ia tidak mencari ikan, melainkan mencari tubuh manusia yang sudah meninggal alias mayat. Ia bahkan mempunyai kemampuan membaca aliran sungai yang memberikan isyarat mengenai keberadaan mayat manusia.

Perlu diketahui, sungai kuning di Cina sering menjadi lokasi ditemukannya jasad manusia. Jika ditotal, nelayan tersebut sudah menemukan sekitar 500 mayat dengan beragam rupa. Penyebab kematiannya pun bermacam-macam. Ada yang bunuh diri, kecelakaan, hingga menjadi korban pembunuhan.

Yang mengharukan, 'profesi' ini sebenarnya ditekuni sang nelayan karena tidak sengaja. Awalnya ia hanya ingin menemukan jasad anaknya yang tenggelam di sungai itu. Setiap saat ia mengamati jasad yang didapatkan dan berharap menemukan anaknya. Sampai saat ini jasad anak sang nelayan belum juga didapatkan. Hikmahnya, sang nelayan mendapat 'penghasilan' tambahan. Puluhan jasad yang ia temukan akhirnya ditebus dengan uang oleh keluarga mereka.


Sumber; Majalah Sekar

No comments:

Post a Comment