Saturday, November 29, 2014

Alhamdulillah, 'Trio' Delegasi Salimah Tampil Lumayan @ Singing Contest...

Muara bulian - 26 November 2014, Trio utusan Salimah Batang Hari tampil mengesankan pada Lomba Nyanyi dalam Rangka Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP 2014. Selaku pendamping (Bertugas sbg Pelatih Vokal Amatiran, hunting kostum/seragam peserta, Juru Rias, sekaligus sie Dokumentasi), aku cukup berbangga. Coz Sebagai pendatang baru di Lomba Nyanyi (di tahun2 sebelumnya Salimah gak ikutan Lomba Nyanyi), Salimah cukup membuat audience terpukau. Pesertanya adalah para junior anggota baru Salimah (baca: baru direcruit 3 pekan sebelum Hari H Lomba Nyanyi). Mereka bertiga (baca: Marfu'ah, Wery, dan Yulia) pinter-pinter & kreatif. Baru diajarin sekali dua kali lagunya, langsung nyambung. Lagu daerah yang dijadikan lagu wajib di Lomba kali ini kurang begitu populer. Untungnya ada di laptop-ku. Lagu pilihannya juga lagu jadul (ini para junior pada belum lahir deh kayaknya pas lagu pop ini booming). Pas nge-rias aku juga gak nyangka hasilnya bisa lumayan, secara, aku kalo make up buat diri sendiri kadang gak sukses, hehehe. Aku jadi pede buat nge-rias, coz dulunya pernah ada senior yang pas pelantikannya (jadi kasubbag) datang ke rumah minta dirias. Make up kit ku emang lumayan lengkap, coz biasanya kalo ada nikahan saudara, aku coba coba make up sendiri. Senengnya pas Salimah ikut Lomba, gak perlu lagi ke salon. Make up kit ku insyaaAllah dijamin halal semua dech. Hm, pokoknya Alhamdulillah banget, bisa jadi pendamping yang cukup baik buat para peserta, yang alhamdulillah-nya juga pada semangat. hari itu aku ditugaskan oleh Ketum Salimah Batang Hari untuk jadi pendamping peserta, bareng mba' toty. Aku bertanggung jawab utk urusan dalam negeri (riasan & dokumentasi), sedangkan mba' toty utk urusan luar negeri (Konsumsi & beli-beli segala sesuatu yang dirasa kurang) ^_^


Lombanya diadakan di Ruang Kaca pada Rumah Dinas Bupati Batang Hari. Diadakan selama 2 hari (hari pertama di ruang kaca, hari ke-2 di pendopo Rumah dinas Bupati). Salimah tampil di hari pertama. Karena Salimah kebagian no.undian 28 dari sekitar 50-an peserta, jadinya tampilnya sekitar jam 2 siang (lewat malah). Paginya udah make up, begini nih setting-an awal:







jam 12.30 diumumkan utk istirahat, kami sholat di mushola rumah dinas bupati batang hari, setelah itu make up lagi, jadinya pesertanya sepakat mengkreasikan kerudungnya, jadi begini:


sebenernya bagusan model kerudung yang awal, sesuai dengan prinsip Salimah. Tapi namanya juga masih unyu unyu, jadi para junior ini mengkreasikan sendiri kerudungnya, dan mereka maunya begitu tuh...


Selanjutnya, tibalah aksi panggung mereka, aku bertugas sebagai fotografer & mba' toty sbg videografer, jadi aksi panggung mereka ini juga ada video-nya. Tapi sebagai koleksi Salimah aja, gak dipublikasikan:









No comments:

Post a Comment