Wednesday, July 5, 2017

Cathar Quote (Part 3)

3 Juli 2017

Kecantikan hati hanya dapat dilihat oleh seorang yang juga baik hati. Jika seseorang tak baik, yang ia lihat hanyalah kecantikan semu. Dan terkadang ia salah menilai dan salah memilih.


Jika seseorang dari masa lalu berkata: "Kamu pasti menyesal, karena kamu takkan pernah menemukan orang sepertiku lagi." Maka jawablah dengan: "Justru Itulah poin intinya, aku memang tak ingin mencari orang sepertimu lagi. Bahkan aku berencana untuk selalu menjauhi setiap orang yang karakternya mirip kamu."



4 Juli 2017

Menuduh orang lain, gunakan bukti. Tuduhan berdasar bukanlah fitnah. Dituduh orang lain, gunakan bukti kebalikannya untuk melawan.



Ketidak pedulian pada hal-hal tidak penting sangat penting untuk menjaga anda agar tetap fokus pada hal-hal penting.




5 Juli 2017


Tiadanya Penyesalan itu ada 2 kategori: Yang pertama adalah tiadanya penyesalan karena telah memilih yang terbaik. Yang kedua adalah adalah tiadanya penyesalan untuk mengucap selamat tinggal pada yang tak baik.




Jauhi orang yang sering mengecilkan masalah. Misal dengan berkata: "gitu aja ribut." Atau: "masalah kecil jadi besar, gimana masalah besar?". Nah, jauhilah orang seperti itu, karena itu adalah karakter orang yang suka meremehkan masalah, suka menggampangkan masalah. Jika tidak dijauhi, bisa-bisa hidupmu penuh dengan masalah-masalah kecil yang tak kunjung selesai, akhirnya jadi masalah besar juga kan?

No comments:

Post a Comment