Monday, July 17, 2017

Cathar Quote Part 4

12 Juli 2017

Kejujuran adalah hal langka, ketika ada yang menyampaikan kejujuran padamu, itu pun hal yang langka. Sekadar menyampaikan kejujuran, patut dihargai. Namun jika ada yang menyampaikan kejujuran dan hal yang disampaikannya benar, tetapi dia sampaikan sebagai bahan olok-olokan atau untuk memperolok-olokmu, padahal sebelumnya kamu tidak pernah mengolok-oloknya, maka sang penyampai tak lagi layak dihargai. Tak perlu dibenci, cukup dijauhi.


Terkadang seseorang yang mungkin kita sayangi tengah menjauhi kita. Sedih memang. Sebagian dari hati ingin mencari alasan untuk tetap menunggunya kembali seperti dulu. Tapi di perjalanan kita mencari alasan, kita malah menemukan banyak sekali alasan untuk tidak menunggunya lagi. Kita malah menemukan demikian banyak alasan untuk berfikir ulang dan berkesimpulan bahwa selama ini kita telah salah karena menyayanginya.


Ketika anda mengharapkan Tuhan membalas perlakuan buruk seseorang, berkacalah, apakah anda sudah memenuhi syarat sebagai hamba yang dapat diberi keadilan? Sedangkan di zaman Rasulullah S'AW saja, orang yang menjalankan hukum qishash, tidak lantas kemudian dibalas Allah dengan kematian.



16 Juli 2017

Anjing menggonggong kafilah berlalu. Simak dan dengarkan gonggongannya. tapi tetaplah berlalu sehingga membuatnya makin keki, jengkel, kesal, dan bahkan jadi gondok.


Jika seseorang merasa dia memiliki kesalahan, lalu menyindir orang lain untuk memaafkan kesalahannya sembari mengingatkan agar tidak tertipu lagi di kemudian hari, secara tidak langsung sebenarnya ia telah mengakui bahwa dirinya penipu.


Orang yang sukses atau yang ingin selalu sukses/berhasil, tak boleh lengah dan salah langkah. Rehat sejenak boleh, tapi tidak boleh meremehkan hal-hal kecil yang dapat menjadi kerikil penunda kesuksesan.

No comments:

Post a Comment