Sunday, July 10, 2011

Enam Langkah Penting untuk Cantik Luar Dalam...

GUNAKAN KRIM PILIHAN

Di antara ratusan produk perawatan kulit, hanya sedikit yang bisa membuat perbedaan. Tiga bahan berikut bisa dijadikan pilihan karena sudah teruji secara ilmiah:

1. Vitamin A (retinol, asam retinoik atau Retin-A, retinil propionat, dan retinaldehida): Dalam bentuknya yang beragam, vitamin A meningkatkan elastin, kolagen, dan mengandung pelembab alami yaitu asam hialuronik. Bahan-bahan itu dapat digunakan untuk memperbaiki kulit yang terbakar matahari, sekaligus menghaluskan dan mengurangi kerutan wajah.

2. Vitamin C: Meransang zat kolagen dan elastin yang berfungsi menolak radikal bebas. Untuk menjaga kualitas, tempatkan wadah ini pada wadah yang kering dan tertutup rapat.

3. Vitamin E: Sebuah antioksidan yang bekerja untuk memperlambat pembentukan keriput. Penelitian mengungkapkan bahwa ia juga dapat mencegah kanker kulit.



TIDUR YANG CUKUP

Tidur selama delapan jam sehari adalah cara terbaik untuk mengembalikan tenaga anda. Di samping menghimpun tenaga kembali (manusia memproduksi hormon ketika tidur), tidur bisa mengurangi rasa sakit dan menolong menurunkan berat badan. Jika anda mengalami kesulitan dalam hal ini, temui dokter.



LAKUKAN PIJATAN

Jika anda sering sakit kepala, letakkan tangan di bagian yang sakit dan pijatlah sampai merasa lebih lega (beberapa ahli melarang perempuan hamil melakukan ini).


ATUR KEUANGAN ANDA

Kecantikan sejati terasa saat kita merasa puas dan bahagia. Percaya atau tidak, anda akan berbahagia kalau sudah merasa cukup. Setiap kali menerima gaji, ambillah 10 persen dan masukkan ke dalam tabungan biaya tak terduga (seperti mobil rusak, atap bocor, atau anak sakit). Ambil lagi 10 persen untuk menunjang hari depan. Kepastian kondisi finansial, akan membuat anda bahagia.


PERBAIKI HUBUNGAN DENGAN PASANGAN

Untuk mempertahankan hubungan anda dan pasangan, cobalah tips berikut: Sepakati bersama kalau anda yang akan mengambil beberapa keputusan dalam 2 minggu ke depan. misalnya: menu makanan yang perlu dicoba, waktunya tidur, atau acara televisi apa yang boleh ditonton. Kemudian untuk dua minggu berikutnya, giliran pasangan anda yang mengambil keputusan. Dengan sama-sama berpegang teguh pada perjanjian tersebut,kepercayaan satu sama lain akan semakin kuat.



RANTAI PEMBERIAN

Saat memberi dengan tulus, hati kita akan terasa lain. Entah memberikan donasi atau sekedar berbagi bangku dengan orang lain di bis. Rasa tulus baik bagi kesehatan anda.

sumber: Majalah Sekar

No comments:

Post a Comment