Friday, July 26, 2019

Slow Quotes ~ Part 1

~ "Karena hidup itu berjalan, bukan berlari."

~ "Menikmati hidup adalah mensyukuri apa yang kita terima dan merasakannya."

~ "Ritme kehidupan yang begitu cepat, terkadang membuat kita terpaksa bergulat dengan rasa frustrasi. Kegelisahan yang lahir karena tidak sanggup mengikuti arusnya dengan pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Ada kalanya kita ingin membeli tambahan waktu hanya untuk sekedar menyelesaikan yang belum sempat terurus. Namun sebesar apa pun uang yang kita rela keluarkan, sudah pasti kita tahu bahwa ia tidak dapat dibeli. Waktu adalah konsep dan 'tidak punya cukup waktu' hanyalah sebuah perasaan."

~ Masalah bumi bisa dijawab apabila manusia tidak memenuhi nafsu overconsume."

~ "Hidup bukanlah hidup jika semuanya berjalan lancar. Pasti ada aral yang melintang."

~ "Kita harus tahu bagaimana memanfaatkan benda mati bukan sebaliknya, diperbudak oleh benda mati."

~ "apabila kita terlalu banyak menghabiskan waktu dan energi untuk hal-hal kecil, takkan ada tempat bagi hal yang jauh lebih penting."

~ "Jadikan waktu yang kita miliki seperti sebuah anugerah yang terbatas, berharga, dan hanya layak untuk diisi dengan benda-benda terbaik."

~ "Hal yang terbaik dilakukan saat bosan adalah dengan membiarkannya berjalan dengan sendirinya."

~ Kadangkala kita butuh 'tanda koma' di hidup kita, yang akan lebih baik bila diisi dengan hal-hal yang akan memberi makan tubuh, pikiran, serta jiwa kita."

~ "Salah satu cara untuk menyederhanakan hidup yang kompleks adalah dengan mengatur perhatian atau atensi."

~ "Hidup bukanlah hidup apabila tidak ada tantangannya. Namun bagaimana manusia memaknai tantangan bisa jadi berbeda-beda. Ada yang tangguh dan mampu melompatinya dengan mudah. Namun ada juga yang justru menjadi lemah dan putus asa dibuatnya. Selama kita dapat mengelola hati dan pikiran agar mau bekerja sama, semua tantangan bisa menjadi hal yang mudah diterima."

Taken From: Buku 'Slow' Penerbit: Studio Geometry

No comments:

Post a Comment