Sunday, January 15, 2017

Tips Wisata Outdoor

Apa yang perlu dipertimbangkan ketika hendak wisata outdoor?


1. Level of Difficulty, kita perlu mengukur tingkat kesulitan medan tersebut. Pilihlah destinasi yang sesuai dengan tenaga dan kemampuan.

2. Comfort Zone, Mungkin perlu dipikir lagi, apakah cukup nyaman untuk tidur di alam terbuka, di bawah tenda. Terkadang ini menjadi problem yang serius.

3. The Schedule, dalam wisata outdoor, kadang orang dituntut untuk bisa bangun pagi. Sementara beberapa orang merasa bahwa liburan adalah menikmati waktu seluas-luasnya, kadang dengan bermalas-malasan.

4.Fleksibilitas, coba check apakah grup wisata outdoor yang diikuti cukup fleksibel. Ada beberapa acara yang sulit menolerir seseorang yang terlalu kelelahan.

5.Filosofi Pengelola, wisata outdoor juga perlu menelusuri filosofi si pengelola. Ini untuk menjamin tingkat keamanan.

6. Waktu yang Tepat, mengamati waktu yang tepat untuk wisata outdoor juga sangatlah penting. Apalagi jika destinasi yang kita tuju merupakan tempat yang kita tidak ingin melewatkan momen alam di sekitarnya.

7. Sanitasi, saat di alam terbuka, pastikan kita cukup nyaman dengan sanitasi dan pembuangan air di situ. Kita juga harus memastikan bahwa air tersedia dengan melimpah.

8. Makanan, Jika perut anda rewel dan tidak bisa menerima sembarang makanan, cobalah untuk berpikir dua kali. Makanan dalam wisata seperti ini biasanya terkesan darurat.

Taken from: Traveler's Wisdom

No comments:

Post a Comment