Thursday, February 17, 2011

Masker Rambut Buatan Sendiri

Kita juga bisa lho, membuat sendiri masker rambut. Tapi sebelumnya kenali dulu tipe rambut anda. Sebaiknya jangan langsung memakai masker buatan ini ke seluruh rambut. Cukup pada ujung rambut dan lihat hasilnya.


MASKER MEDITERANIA

Sediakan satu sendok teh minyak zaitun. Gunakan minyak tersebut utk memijat kulit kepala selama 2-3 menit. Bilas hingga bersih dari sisa minyaknya. Tutup rambut dengan handuk selama 30 menit lalu keramas.



MASKER BUAH

Campurkan setengah buah pisang, setengah buah alpukat, dan sedikit semangka. Haluskan semua bahan tersebut dengan yoghurt tanpa rasa secukupnya. Sapukan ramuan ini pada rambut dan biarkan selama 10 menit. Masker ini baik utk rambut kering.


MASKER KULIT KEPALA

Sediakan air panas di baskom yang berisi mentimun dan lemon. Rendam handuk dalam baskom sampai airnya menghangat. Peras handuk lalu gunakan untuk membungkus kepala selama 10 menit. Setelah itu teteskan tea tree oil dan jojoba oil di telapak lengan. Gunakan keduanya untuk memijat kulit kepala dengan gerakan melingkar. Lalu keramas hingga bersih.


MASKER TEH HIJAU

Campur isi satu kantung teh hijau dengan dua sendok makan minyak zaitun. Tambahkan jus lemon dan jeruk. Haluskan dg blender an pijatkan campuran bahan-bahan itu pada rambut dan biarkan selama 15 menit.


Sumber: Majalah Sekar

No comments:

Post a Comment