Sunday, September 5, 2010

Sehat Lewat Jari...

Di Jepang, dikenal cara penyembuhan yang disebut Jin Shin Jyutsu. Metode ini mengupayakan harmonisasi energi kehidupan antara tubuh, jiwa, dan pikiran. Caranya adalah dengan sentuhan atau genggaman tangan secara lembut pada titik tertentu jari tangan, guna meredakan emosi-emosi negatif dan menyeimbangkan organ tubuh tertentu. Aman, alami, dan tidak menimbulkan efek samping.


1. Tekanan pada ibu jari, dapat meredakan emosi berupa rasa khawatir. Organ tubuh yang diseimbangkan dengan treatment ini adalah Lambung dan Limpa.

2. Tekanan pada telunjuk dapat mengurangi rasa takut. Organ tubuh yang diseimbangkan dengan treatment ini adalah ginjal dan kandung kemih.

3. Tekanan pada jari tengah dapat meredakan amarah. Organ tubuh yang diseimbangkan dengan treatment ini adalah Liver dan empedu.

4. Tekanan pada jari manis dapat mengurangi kesedihan. Organ tubuh yang diseimbangkan dengan treatment ini adalah paru-paru dan usus besar.

5. Tekanan pada kelingking dapat mengurangi kepura-puraan. Organ tubuh yang diseimbangkan dengan treatment ini adalah jantung dan usus kecil.


Sumber: Majalah Pesona

No comments:

Post a Comment