Saturday, January 23, 2010

People of Sparks...

Judul: People of Sparks
Penulis: Jeanne Duprau
Harga: Rp. 45000
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2005


Buku ini merupakan kelanjutan dari City of Ember, akhirnya Lina Mayfleet dan Doon Harrow telah berhasil menyelamatkan diri dari kota bawah tanah mereka yang sekarat.

Ketika kemudian mereka menemukan Desa Sparks, ternyata segala sesuatunya tak seperti yang mereka duga. Semuanya terasa asing, baru, dan berbeda. Bagaimana mungkin selama ini mereka hidup di dunia yang sangat berbeda dengan semua hal yang mereka lihat saat ini? Sesungguhnya dunia macam apa yang mereka akrabi seumur hidup silam? Itulah pertanyaan yang kerap terlintas di benak warga Ember dan tak pernah terjawab.

Awalnya, warga Desa Sparks bersedia menampung mereka semua. Namun ketegangan pun tak terhindarkan, kebencian mulai timbul. Doon dituduh sebagai pemicu prahara, sementara Lina sibuk memburu kota cahaya yang selama ini hadir dalam bayangannya, sehingga diam-diam menumpang kendaraan pengelana yang hendak mencari reruntuhan kota kuno. Mungkinkah Lina menemukan kota cahaya yang selama ini diimpikannya, dan yang diyakininya sebagai kota tujuannya?

Kisah dalam cerita ini beralur cepat dan menyajikan kisah yang menggugah mengenai hal-hal sederhana yang dapat menjadi benih dan terjadinya peperangan.

Penulis juga mencoba menunjukkan bahwa ada saatnya manusia harus berpegang teguh pada pendirian, digambarkan lewat tokoh Doon saat ia berjuang membuktikan kebenaran yang sesungguhnya, ditengah tuduhan banyak orang sebagai pemicu prahara.



Taken From: Tabloid Mom & Kiddie

No comments:

Post a Comment